Yohanes Chandra Ekajaya Pengalaman Nambal Gigi

Yohanes Chandra Ekajaya Nambal Gigi

Pada kesempatan kali ini, Yohanes Chandra Ekajaya mau berbagi kisah tentang penambalan gigi. Gigi Yohanes Chandra Ekajaya sekarang masih tambal sementara belum permanen. Kenapa? Karena… eh untuk menjawabnya, Yohanes Chandra Ekajaya bakal ceritain dari awal aja ya, mulai dari kronologis penambalan dan perasaan yang muncul saat proses penambalannya.

Yohanes Chandra Ekajaya Pengalaman Nambal Gigi Berlubang

Jadi sebenernya, Yohanes Chandra Ekajaya ngga ada niat buat nambal, karena gerahamnya belum sakit (meski udah bolong). Tapi, karena ada satu temen yang giginya berlubang dan katanya sakit banget, Yohanes Chandra Ekajaya ngrekomendasiin deh ke Dokter Gigi yang sering ia kunjungi. Nah disana kepikir deh sama Yohanes Chandra Ekajaya buat nambal juga. Karena sekarang kan umurnya 17 tahun, dan masa depannya masih panjang (apa hubungannya) jadi ya Yohanes Chandra Ekajaya memutuskan buat tambal juga.

Yohanes Chandra Ekajaya Proses Nambal Gigi

Jadilah pada suatu hari yang telah ditetapkan, Yohanes Chandra Ekajaya nambal satu gigi geraham sebelah kanannya. Perasaan sebelum ditambal gimana? Sumpah deg deg-an banget ,padahal sih setelah ia liat di internet katanya biasa aja, cuma agak ngilu. Tapi, karena Yohanes Chandra Ekajaya pernah punya pengalaman gelap pas cabut gigi, Yohanes Chandra Ekajaya ngerasa kalo sakitnya bakal sama kaya cabut gigi. Eh tapi sebenernya cabut gigi ngga sakit sakit banget ya, kalo menurutnya pas nyabutnya ngga sakit, tapi pas udah kelar nyabut baru kerasa sakitnya.

Yohanes Chandra Ekajaya Hasil Nambal Gigi

Oke, back to the topic. Nah sebelum nama Yohanes Chandra Ekajaya dipanggil, Yohanes Chandra Ekajaya ngga bisa berpikir jernih, pikirannya butek. Dalam hatinya berkecamuk dan Yohanes Chandra Ekajaya nyoba buat motivasi diri. Kata kata motivasi yang sering Yohanes Chandra Ekajaya bilang ke dirinya sih “ngga usah takut, ngga bakal mati kok”, atau “ngga apa apa, bentar juga udah siap”. Nah sebelum tambal juga temen Yohanes Chandra Ekajaya bilang dia udah belasan kali tambal gigi ngga sakit kok. Cuma awalnya aja deg deg-an.

Yohanes Chandra Ekajaya Nambal Gigi Rusak

Akhirnya nama Yohanes Chandra Ekajaya dipanggil, terus masuk kedalam. Senyum sama dokter, dan duduk di kursi panas. Tahap pertama yang dokter lakuin adalah ngebersihin sisa makanan yang nyangkut dilobang gigi. Nah, Yohanes Chandra Ekajaya mau kasih tau kalo sebenernya yang bikin sakit itu bukan pas masukkin bahan untuk nambalnya, tapi pas bersihin gigi dari sisa makanan. Di tahap ini Yohanes Chandra Ekajaya ngebaca doa berulang kali.

Yohanes Chandra Ekajaya Check Up Tambalan Gigi

Terus, pas nyampe rumah, dua jam kemudian Yohanes Chandra Ekajaya makan. Pas makan eh tambalannya copot dan ketelen ini Yohanes Chandra Ekajaya ngga ngerti kenapa padahal Yohanes Chandra Ekajaya makan dua jam setelah tambal. Mungkin Yohanes Chandra Ekajaya makannya terlalu brutal kali ya. Dan Yohanes Chandra Ekajaya kebetulan lupa juga sih kalo Yohanes Chandra Ekajaya abis nambal dan akhirnya copot deh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *