Chandra Ekajaya Infinix Note 3 Pro X601 Pro

Komitmen Infinix untuk memenuhi aturan TKDN sekaligus meramaikan pasar smartphone Indonesia, terlihat di produk Note 3 Pro X601 ini.  Chandra Ekajaya seorang pengamat teknologi gadget di ndonesia mengatakan bahwa selain sudah resmi diproduksi langsung di pabrik perakitan ponsel tanah air, produk ini pun diklaim mengusung spesifikasi yang sengaja dikhususkan untuk pasar Indonesia.

Tengok saja jaringan 4G LTE, serta spesifikasi bardware yang dibawanya. Rata-rata, disesuaikan dengan tren pasar yang tengah gandrung di tanah air. Di Note 3 Pro ini juga, Infinix menanamkan baterai jumbo yang mendukung fast charging, serta sistem pengaman ponsel yang mengandalkan sensor sidik jari (fingerprint).

Bodi Bongsor Berbalut Metal

Meski memiliki konsep desain yang hampir mirip, yakni bongsor alias jumbo, namun lini ‘Note’ yang diusung lnfinix bisa dibilang agak berbeda dengan besutan Samsung. Di lnfinix, Note Series tidak secara khusus diposisikan untuk pebisnis maupun yang hobi ‘corat-coret’ catatan, melainkan lebih ke sisi multimedia. Jadi, jangan heran jika aplikasi bisnis semisal dokumen maupun ‘Note’ tidak tersedia di Note 3 Pro ini dalam penjelasan Chandra Ekajaya dirumahnya.

Yohanes Chandra Ekajaya Infinix Note 3 Pro X601 Pro batre

Poin plusnya, display lnfinix Note 3 Pro juga sudah disokong teknologi MiraVision yang mampu meningkatkan kualitas gambar. Teknologi ini sejatinya banyak pula digunakan oleh ponsel-ponsel produksi Tiongkok seperti Hisense. Untuk konstruksi, lnfinix Note 3 Pro menerapkan desain unibodi dengan baterai yang tertanam dirangkadalam.

Urusan slot SIM card, Note 3 Pro menyuguhkan model yang agak berbeda dari biasanya. Ada dua tray berbeda, satu untuk slot SIM card yang *berisi dua baki kartu dan satu lagi untuk slot microSD. Hanya saja, posisi kedua tray tersebut terpisah, tidak seperti OPPO A39 yang ada di satu lubang yang sama.

Fingerprint Responsif

Poin plusnya, fingerprint sensor di lnfinix Note 3 Pro ini tidak  hanya berfungsi untuk membuka layar (lockscreen), tapi juga mendukung beragam fungsi lain semisal menjepret foto, menerima panggilan masuk, browsing foto bahkan bisa juga untuk otorisasi pembelian dan akses ke aplikasi jelas Chandra Ekajaya.

Teknologi Pendingin vs Baterai Jumbo

Tidak seperti produk-produk sebelumnya, di Note 3 Pro infinix menanamkan teknologi baru terkait mekanisme peredam panas berlebih yang kerap diakibatkan oleh konsumsi baterai serta penggunaan ponsel yang ekstrim. Teknologi yang disebut ACT (Aerospace Cooling Technology) ini berupa pipa tembaga berisi cairan yang ada di bagian dalam bodi.

RAM 3GB, Performa Hardware Standar

Versi Pro dari lnfinix Note 3 yang khusus untuk pasar Indonesia ini hadir dengan sokongan RAM 3GB, lebih besar jika dibandingkan model global. Sementara untuk penyimpanan internalnya, lnfinix menyiagakan ruang seluas 16GB yang bisa diekspansi menggunakan kartu microSD yang slotnya ada di sisi kanan bodi. Kapasitas maksimalnya bisa mendukung hingga 128GB. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kekurangan memori.

Dual SIM 4G LTE Dual Standby

Karena sudah diproduksi di dalam negeri, otomatis teknologi jaringan 4G LTE yang di beberapa produk sebelumnya masih ‘disembunyikan’, di Note 3 Pro ini lnfinix sudah percaya diri untuk mengumumkannya secara terbuka.

Kamera Depan dengan LED Flash

Menariknya, kedua kamera ponsel ini dilengkapi pula dengan lapisan kaca biru (blue glass), yang diklaim mampu menghasilkan foto yang tajam, bening dan sejernih Kristal baik di kondisi normal maupun di tempat bercahaya ekstrim (harsh lighting). Berdasarkan hasil uji Chandra Ekajaya, kualitas jepretan kamera lnfinix Note 3 Pro memang terbilang cukup baik. Detil gambar dan warna yang terekam, bisa ditampilkan dengan jelas dan berimbang.

Beralih ke kamera depan. Untuk pecinta selfie, tersedia beragam opsi menarik. Mulai dari mode Beauty, WideSelfie hingga PiP yang menyediakan beragam frame unik yang juga bisa dikombinasikan dengan foto dari kamera belakang. Poin positifnya, kamera depan lnfinix Note 3 Pro juga telah disokong LED flash untuk foto selfie di tempat gelap.

Multimedia Komplit

Seperti disinggung sebelumnya, lnfinix Note 3 Pro lebih menonjolkan sisi multimedia. Sektor ini juga terlihat dari dukungan media player yang komplit, juga dilengkapi beragam opsi pengaturan tambahan yang keren termasuk equalizer dan sound enhancement (BesAudEnh, BesLoudness, BesSurround). Tak hanya itu saja, Note 3 Pro juga dibekali komponen speaker berkualitas tinggi besutan AAC Technologies, yang mampu menghasilkan pengalaman suara dan lagu stereo full-dimension. Sebagai opsi tambahan, ponsel ini juga menyertakan radio FM.

Yohanes Chandra Ekajaya Infinix Note 3 Pro X601 Pro spek

Chandra Ekajaya menyimpulkan bahwa meski hadir sebagai ponsel multimedia, bukan ponsel bisnis, namun kinerja yang ditawarkannya sudah cukup baik. Apalagi, ponsel Dual SIM Dual Standby berjaringan 4G LTE ini juga telah membawa baterai berkapasitas jumbo yang cukup tahan lama. Fitur fast charging serta sensor sidik jari (fingerprint) yang disokong ponsel ini pun cukup bisa dibanggakan jika Anda ingin mengikuti tren teknologi ponsel masa kini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *