Yohanes Chandra Ekajaya Hadirkan Keripik Nangka ke Penjuru Dunia

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko Usaha Keripik Nangka

Yohanes Chandra Ekajaya kini memang telah sukses dikenal sebagai seorang pengusah karena mentalnya yang tak mudah putus asa dan menyerah karena beberapa kejatuhan usaha yang pernah ia dapati. Sebelumnya, Yohanes Chandra Ekajaya memang belum terpikirkan untuk membuka sebuah bisnis. Karena bertubi-tubi ia mendapatkan banyak benturan, akhirnya Yohanes Chandra Ekajaya melakoni sebuah kegiatan usaha yang diberi nama Nangka Krezz, sebuah produk makanan berupa camilan yang terbuat dari pisang dan kini telah meraup omzet mencapai ratusan juta rupiah per bulannya.

Memang, mental pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya memang harus diakui jempolan. Pasalnya, mental pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya ini sendiri muncul atau lahir karena dirinya yang saat itu masih berusia sekitar 17 tahun membaca dua buku yang diberikan temannya yaitu buku karya Tung Desem Waringin.

Dari buku itulah, Yohanes Chandra Ekajaya akhirnya termotivasi untuk membuka sebuah peluang bisnis. Ide bisnis keripik nangka sendiri ini muncul saat dirinya tak mendapatkan bahan baku pisang yang ingin dijadikan sebagai bahan baku di daerah Malang. Dari sana, Yohanes Chandra Ekajaya melakukan berbagai macam riset kecil-kecilan dan mendapatkan kesimpulan bahwa pisang tersebut memang sangat sulit didapatkan tapi penggemarnya banyak.

Keripik Nangka Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya

Dari sinilah, Yohanes Chandra Ekajaya mendapatkan peluang usaha dan langsung mengambil kesempatan tersebut untuk berjualan bisnis keripik nangka di tahun 2015 dengan nama Nangka Krezz. Nangka Krezz sendiri adalah akronim dari Yohanes Chandra Ekajaya dan nangka. Saat memulai Nangka Krezz ini Yohanes Chandra Ekajaya harus mengeluarkan modal awal sejumlah Rp 1,5juta. Untuk lebih menyuksesakn bisnisnya, Yohanes Chandra Ekajaya pun menambah modal dua kali lipat dengan meminjam dana untuk membeli peralatan.

Pemasaran Nangka Krezz sendiri dilakukannya dengan menjalankan strategi marketing online dengan menggunakan berbagai macam media sosial seperti Facebook, Instagram, dan sebagainya. Tak lupa juga, Yohanes Chandra Ekajaya  menjalankan strategi endorse artis dengan mengirim produk gratis kepada selebritas Instagram dan para Selebgram. Tak hanya itu pula, Yohanes Chandra Ekajaya juga melakukan promosi melalaui ikan berbayar dan juga mengikuti berbagai macam agenda offline untuk melejitkan nama Nangka Krezz. Setelah berjalan selama 1 tahun, Yohanes Chandra Ekajaya kini terhitung cepat dapat dikatakan sukses karena setiap bulannya omzetnya mencapai sekitar 120 juta untuk setiap bulannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *