Yohanes Chandra Ekajaya Dari Kolektor Merambah ke Bisnis Fashion dan Kuliner

Yohanes Chandra Ekajaya Dari Kolektor Merambah ke Bisnis Fashion dan Kuliner unik

Siapa bilang sebuah bisnis itu harus seajalan dengan hobi? Yohanes Chandra Ekajaya yang merupakan seorang kolektor benda pusaka ternyata bisa membantah hal itu. Pria kelahiran Malang Jawa Timur 30 tahun lalu ini ternyata bisa menjalankan hobinya sebagai kolektor benda-benda klenik dengan usahanya di bidang fashion dan kuliner. Hobinya yang menuntut ia harus berkeliling kota bahkan negara untuk memburu benda-benda klenik ternyata memberika inspirasi kepadanya untuk membuka peluang usaha di bidang fashion dan kuliner.

Q pizza yang merupakan kuliner yang ia adopsi dari italia tersebut ternyata sukses menghantarkan karirnya sebagai seorang pengusaha dan kolektor. Pengusaha sukses ini memadukan antara kuliner dan benda pusaka. Hal tersebut jarang dilakukan oleh pengusaha lain selain pria yang mempunyai julukan Ki Sambarlangit ini. Tempat usaha kulinernya yang bertema makanan western ini ternyata dijadikan sebagai tempat galeri untuk memajang benda-benda pusaka koleksinya.

Selain bisa menikmati kuliner western para pengunjung yang rata-rata anak muda ini sekaligus disuguhi dengan aura mistis yang ditimbulkan dari benda-benda pusaka yang ia miliki. Sebagai penunjang usaha dan hobi koleksinya ini menu-menu yang disediakan juga sedikit mengolaborasikan antara buadaya western dan Asia mistik. Beberapa menu andalannya ialah Q Pizza Ngalong yang merupakan pizza dengan tpoing daging codot atau kalong yang berfungsi untuk menyembuhkan asma.

Yohanes Chandra Ekajaya Dari Kolektor Merambah ke Bisnis Fashion dan Kuliner khas

Dari usahanya itu Yohanes Chandra Ekajaya sekarang sudah mempunyai beberapa cabang Q pizza di berbagai derah di Indonesia dan sekarang sudah mulai merintis di Italia. Di negara pizza ini ternyata Yohanes Chandra Ekajaya menemukan banyak inspirasi selain inspirasi kuliner yang ia jalankan saat ini. Banyak hal yang  membuka matanya di negeri yang dijuluki sebagaio kiblat kuliner negara di Eropa ini.

Selain membuka usaha kuliner Q Pizza ternyata Yohanes Chandra Ekajaya juga mebuka sebuah usaha fashion. Bidang yang satu ini juga sangat bertolak belakang dengan hobinya yang mengkoleksi barang-barang bertuah. Akan tetapi justru itu yang mendasari seorang pria yang sering di panggil Ki Sambarlangit ini. dari pengalamannya berkeliling kota dan negeri membuatnya bertemu dengan banyak pakaian khas untuk ritual-ritual adat yang berhubungan dengan penggunaan atau pemanggilan khodam penunggu benda-benda pusaka.

You and Me fashion desain and boutique, merupakan sebuah usaha lain yang didirikan oleh Yohanes Chandra Ekajaya dalam dunia fashion desain. Lama tinggal di italia membuatnya sadar bahwa fashion khas suatu daerah memang bisa diusung dan dibungkus dengan cara modern sebagai desain yang bagus. Oleh karena itu ia mulai merintis bisnis bidang fashion ini pelan-pelan dengan tema baju ritual daerah yan diusung secara modern agar menjadi hal yang baru. Saat ini management pengelolaan You and Me ini dipegang oleh istrinya yang juga merupakan seorang ahli management pemasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *