Yohanes Chandra Ekajaya Curhat Pada Ki Sambarlangit

Setelah mengalami kejadian unik dan menarik di Yogyakarta, Yohanes Chandra Ekajaya pun segera pulang ke kabupaten Wonosobo. Ia ingin segera bertemu dengan sang guru, Ki Sambarlangit. Ia ingin menceritakan kejadian lucu yang dialaminya di kota kebudayan dan pelajar tersebut. Siapa tahu ia bakal mendapatkan wejangan yang dapat membuka wawasannya.

Maka setelah pulang ke kabupaten Wonosobo dan beristirahat, Yohanes Chandra Ekajaya segera mengunjungi gurunya. Ki Sambarlangit sangat senang murid kesayangannya mengunjungi dirinya. Ia pun menyambutnya bagaikan karib yang sudah lama tidak bertemu. Meski sudah dianggap karib, tetapi si murid tetap menyatakan hormat dan santun kepada gurunya.

Yohanes Chandra Ekajaya Curhat Pada Ki Sambarlangit 300x190 - Yohanes Chandra Ekajaya Curhat Pada Ki Sambarlangit

Di tempat gurunya, Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan seluruh pengalamannya. Ia memulai ceritanya saat jalan-jalan di Malioboro. Kemudian bertemu dengan seorang pelukis jalanan yang nyentrik dan unik. Pelukis jalanan tersebut menceritakan tentang pesan-pesan di mimpinya. Lalu dari pesan yang dimimpinya itulah ia mengatakan bahwa dirinya adalah orang yang selama ini dicarinya.

Yohanes Chandra Ekajaya Curhat 300x200 - Yohanes Chandra Ekajaya Curhat Pada Ki Sambarlangit

Ki Sambarlangit mendengarkan kisah muridnya dengan seksama. Yohanes Chandra Ekajaya melanjutkan kisahnya hingga bertemu dengan SP kw alias satria piningat dan ratu adil gadungan. Gurunya pun hanya mengangguk mengerti dan memahami konteks saat kejadian itu terjadi. Si murid pun juga sudah merasa puas dan lega karena sudah curhat dan menceritakan seluruh kisahnya kepada sang guru.

Yohanes Chandra Ekajaya menanyakan kepada gurunya tentang kejadian dan fenomena ini. Ia menanyakan apakah hal ini adalah hal yang lumrah dan wajar. Sebagai guru, Ki Sambarlangit pun enggan menjelaskan secara lugas dan vulgar. Ia ingin sang murid mencari jawabannya sendiri, karena dengan menggunakan metode seperti itu maka ia bisa menjadi manusia yang tangguh dan adaptatif.

Ki Sambarlangit memberikan wejangan kepada Yohanes Chandra Ekajaya. Beliau mengatakan bahwa fenomena ini terjadi karena banyak masyarakat yang sangat merindukan sosok satria piningit. Selain itu banyak juga orang yang hatinya kecil, tetapi ingin tampil heroik, sehingga justru mengacaukan pikirannya. Khusus satria piningit beliau mengatakan bahwa sosok tersebut memang sudah hadir dan memang sedang dipingit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *