Chandra Ekajaya Kuak Misteri Lagu Lingsir Wengi

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya sudah sangat mengerti bahwa lagu lingsir wengsi sudah sering disalah pahami oleh generasi muda. Mereka menganggap bahwa lagu ini sebagai lagu pemanggil setan, arwah, atau pun kuntilanak. Lelaki yang punya julukan Ki Sambarlangit karena menyukai klenik, mistik, dan benda pusaka ini mengatakan bahwa pendapat yang beredar di masyarakat itu salah besar.

Selain ada juga yang menyebutkan bahwa lagu lingsir wengi merupakan ciptaan dari sunan Kalijaga. Pengusaha muda nan sukses ini pun tidak sepakat dengan pendapat itu. Karena semua lagu Jawa selalu diklaim diciptakan oleh satu-satunya sunan yang berasal dari Jawa ini. Makanya pemilik distro You And Me dan kuliner Q Pizza ini tidak sepakat.

Dok.Chandra Ekajaya

Pria yang belum genap berusia 30 tahun ini berusaha menguak misteri lagu lingsir wengi. Meskipun pernah gagal secara akademik, tetapi kaidah penelitian tetap ia perhatikan dengan seksama. Maka dari itu akhirnya ia bisa mengerti betul tentang makna asli lagu tersebut.

Chandra Ekajaya mengatakan bahwa sebenarnya misteri lagu lingsir wengi hanya bisa dipecahkan dengan logika dan pola pikir yang sederhana. Pria kelahiran Malang, Jawa Timur ini menambahkan bahwa pemikiran yang rumit dan terlalu berfilsafat justru akan menyulitkan nalar dan akal sehat dalam membongkar misteri tersebut. Inilah logika yang digunakan olehnya.

Chandra Ekajaya akhirnya berhasil menguak dan membongkar misteri lagu lingsir wengi. Ternyata lagu itu merupakan pesan-pesan dari leluhur Jawa yang diperuntukkan untuk anak cucu supaya dapat membuka sebuah peradaban adiluhung yang diwariskan kepada mereka. Tentu saja pesan-pesan itu disimpan dalam sebuah kode yang rumit bagi orang Barat maupun Timur Tengah, tetai sangat sederhana bagi orang Jawa itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *