Chandra Ekajaya Jalan-Jalan Di Bukit Sikunir Dieng

 

Chandra Ekajaya Jalan-Jalan Di Bukit Sikunir Dieng indah

Chandra Ekajaya Sebagai pebisnis dan pengusaha sukses yang memiliki kegiatan yang sangat sibuk, Yohanes Chandra Ekajaya tetap sesekali menyempatkan dirinya untuk menikmati keindahan alam Indonesia. Biasanya weekend menjadi waktu senggang untuk berwisata sambil sejenak bersantai dari rutinias bisnis nya.

Wisata Dieng Plateu, merupakan kawasan wisata di jawa tengah yang sangat terkenal ke seluruh penjuru Indonesia bahkan mancanegara. Kawasan Dieng memilik hawa dingin khas pegunungan, disana terdapat berbagai macam destinasi pilihan wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari mulai dari candi, perkebunan teh, kawah, danau dan musem geologi.

Chandra Ekajaya Jalan-Jalan Di Bukit Sikunir cantik

Kali ini Chandra Ekajaya akan mengunjungi kawasan wisata yang sedang sangat populer di masyarakat, yaitu Puncak Sikunir. Puncak sikunir adalah salah satu spot wisata yang masih berada di dalam wilayah wisata dieng plateau. Ada hal menarik di puncak sikunir, Karena sikunir berada di desa sembungan , yaitu desa tertinggi dipulau jawa.

Ada satu hal lagi yang membuat puncak sikunir menjadi spot favorit para turis yaitu tentang Golden Sunrise.Golden Sunrise di Puncak Sikunir bisa dikatakan sebagai tempat untuk melihat golden sunrise terbaik di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Informasi golden sunrise sikunir terbaik akan muncul antara akhir desember dan awal januari. Pada kurun waktu ini akan terjadi lonjakan wisatawan baik domestic maupun mancanegara.

Fasilitas yang tersedia di kawasan bukit sikunir pun sudah sangat lengkap mulai dari penginapan homestay yang sangat murah harganya permalam cuma 75.000 sampai 200.000 itupun untuk rombongan 10 – 30 orang. Fasilitas toilet, mushola, warung makan juga sudah lengkap dan disana ada juga tukang ojek yang siap mengantarkan anda dari parkiran sampai menuju ke pos pendakian di telaga cebong, tarifnya cukup murah cuma 5.000.

Chandra Ekajaya Jalan-Jalan Di Bukit Sikunir Dieng Negeri Dewa

Namun bagi yang hobi berpetualang atau mendaki mungkin jalan kaki tidak akan terasa tanpa harus menggunakan jasa ojek. Pendakian hanya memakan waktu kurang dari 1jam , pendakian sendiri baru mulai dibuka dari jam 02.00 dinihari. Pendakian akan melewati kebun-kebun warga, tebing khas pegunungan dan yang sangat mengasyikan adalah hembusan angin pegunungan yang sangat dingin hingga sampai ketulang.

Disarankan untuk mengenakan pakaian yang hangat agar tidak kedinginan. “Semua perjuangan pendakian terbayarkan dengan keindahan pemandangan alam dan yang menjadi tujuan saya adalah melihat Golden Sunrise tercapai “ ujar  Chandra Ekajaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *