Chandra Ekajaya Hantaran Uang Kertas

Dok.Chandra Ekajaya

Bulan depan ini Chandra Ekajaya akan melangsungkan acara lamaran dengan calon istrinya. Saat ini ia sedang mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan semua acara prosesi pra dan pasca pernikahan. Ada banyak hal yang harus disiapkan, salah satunya hantaran. Hantaran pengantin adalah pemberian barang yang merupakan bentuk suatu penghormatan dari pihak pengantin pria kepada pihak pengantin wanita, yang juga merupakan ungkapan cinta dan rasa tanggung jawab dalam memenuhi kebutuhan calon istri yang akan dinikahi.

Hantaran pengantin sering disebut dengan seserahan atau peningset. Adapun isi dan bentuknya tergantung dari adat istiadat, kemampuan pihak pengantin pria dan permintaan pengantin wanita. Pada saat ini seiring dengan kemajuan jaman dan teknologi, hantaran pengantin telah mengalami transformasi tampilan maupun isi, dari yang tadinya hanya sebatas barang bawaan yang dikemas seadanya, menjadi barang yang disajikan lebih menarik tanpa mengurangi makna yang melandasi pemberian hantaran tersebut.

Dok.Chandra Ekajaya

Semakin kreatif orang yang menatanya maka akan menggambarkan kebahagiaan pengantin pria sehingga pengantin wanitapun akan bahagia pula dalam menerima pinangan untuk menjalin menjadi keluarga yang didambakan. Ada banyak bentuk hantaran, hantaran yang dipilih oleh Chandra Ekajaya adalah hantaran uang kertas. Dari segi bahan yang digunakan untuk menyusun hantaran bentuk ini ialah uang kertas sebagai bahan bakunya.

Alasan Chandra Ekajaya memilih hantaran uang kertas ialah karena proses pembuatannya yang gampang tidak ribet dan bahan bakunya berlimpah. Dengan hantaran uang kertas ini juga bentuk kreasi hantaran Chandra Ekajaya juga bisa mempunyai bentuk sesuai keinginannya. Kali ini Chandra Ekajaya mempunyai bentuk sebuah gambar sepasang burung yang sedang terbang. Untuk harga sendiri tergolong murah karena menyesuaikan bentuk dan jumlah uang kertas yang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *