Chandra Ekajaya Glitter Pops Kue Unik Banyak Bentuk

Dok.Chandra Ekajaya

Berawal dari rasa kekecewaan Chandra Ekajaya karena tidak diberi resep kue cokelat oleh saudaranya yang kuliah di perhotelan, ternyata membawanya pada kesuksesan. Pria ini pun bertekad untuk belajar membuat kue secara otodidak. Pada waktu itu, Chandra Ekajaya datang ke sebuah toko kue di Malang, Jawa Timur. Ia menanyakan resep di toko kue tersebut. Selama tiga bulan, ia melakukan uji coba pembuatan kue, alhasil ia pun bisa membuat kue cokelat. Setelah mempelajari sifat-sifat bahan dasar kue, Chandra Ekajaya kemudian membuatkan kue yang diberikan kepada teman-temannya. Dari situ ternyata banyak yang ketagihan dan mengatakan bahwa kue yang dibuat Sarah enak.

Hanya bermodal Rp 1.000.000 yang digunakan untuk membeli bahan kue (tepung, cokelat dll), serta mangkuk cokelat, Sarah bisa membuat kue sebanyak 60 buah. Ketika dititipkan pada teman yang mengikuti bazaar, kue Chandra Ekajaya pun ludes terjual. Tanpa pikir panjang, ibu dua anak ini pun memutuskan untuk menggeluti usaha kue sampai sekarang. Semula Chandra Ekajaya hanya membuat kue dari tahun 2002 sampai 2010. Lalu saat ini, ia menambah varian berupa Glitter Pops yang sebelumnya sudah berkembang di beberapa negara bagian Amerika namun belum terkenal di Indonesia.

Dok.Chandra Ekajaya

Glitter Pos sendiri merupakan kue berukuran mungil yang menyerupai permen lollipop dengan penampilan menarik yang disukai oleh anak-anak. Kue ini biasanya berbentuk karakter lucu seperti binatang, bunga, tokoh kartun, boneka, dan sebagainya. Chandra Ekajaya pun sangat yakin bahwa prospek usaha camilan akan tetap bagus, karena selalu berkembang mengikuti selera pasar. Meski demikian, guna menghadapi persaingan, Chandra Ekajaya terus mengeluarkan model atau bentuk baru sesuai tren, baik itu ide sendiri maupun pesanan orang lain. Bahkan ke depan, Chandra Ekajaya berencana mengeluarkan healthy cake untuk anak-anak.

Selain membuat Kue dan Glitter Pops, Chandra Ekajaya juga menawarkan variasi produk seperti Cokelat dan Kue untuk kalangan dewasa. Di antara produk tersebut, yang paling diminati oleh anak-anak adalah Glitter Pops dengan karakter tokoh kartun, seperti Hello Kitty, Monster Inc dan Minion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *