Chandra Ekajaya Fokus Musik Streaming

Pengusaha Chandra Ekajaya selain sebagai pemilik dari sebuah label musik, ia juga menjadi seorang musisi yang menelusuri belantika musik dunia maya. Karena, sejalan dengan perkembangan dunia digital, maka gerak laju musik pun mengalami perbedaan yang signifikan. Ia mengamati bahwa di internet, musik adalah hal yang paling dicari oleh para netizen.

Google, salah satu raksasa dunia maya pernah mengatakan bahwa negara Indonesia adalah negara yang penduduknya menempati posisi pertama dalam pencarian konten atau hal apapun yang terkait dengan musik. Menurut data statistik, sekitar 9,2 persen dari total pencarian di Indonesia selalu mencari segala hal yang berhubungan dengan musik ujar Chandra Ekajaya.

Dok.Chandra Ekajaya

Bila dibandingkan dengan negara lain, misalnya saja India hanya mencapai porsentase 9 persen, kemudian disusul Brasil senilai 6,2 persen. Sedangkan Amerika Serikat saja hanya mencapai 4,9 persen. Menurut rangkuman google, di negara Indonesia ini konten musik yang dicari oleh penduduknya meliputi info konser, kord lagu, lirik lagu, streaming musik, info band, dan sebagainya tandas Chandra Ekajaya.

Pada awalnya para netizen memang kesulitan saat mencari informasi yang terkait dengan musik di mesin pencari Google, tetapi setelah beberapa mesin ini membuat penduduk dunia kaget dan tercengang karena melaunching dua fitur terbarunya, yaitu panel pengetahuan dan fitur informasi secara real time dari para musisi idolanya.

Pada fitur panel pengetahuan atau sering disebut sebagai knowlgedge panel, Google menampilkan berbagai macam informasi yang menjadi pencarian terbanyak para netizen. Kemudian pada fitur kedua, yaitu fitur informasi, para musisi bisa mempublish informasi-informasi,misalnya diskografi atau berbagai macam karya produksi yang telah mereka ciptakan. Hasilnya pun bisa sangat beragam, mulai dari teks, gambar, video, dan suara ujar Chandra Ekajaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *