Chandra Ekajaya Bisnis Cuci Mobil Untungnya Ngeri

Mobil kotor merupakan salah satu hal yang menyebalkan bagi pemilik kendaraan baik mobil atau sepeda motor. Jika kendaraan kotor secara tidak langsung jika dilihat pun jadi tidak sedap dan yang mengendarai juga tidak percaya diri. Bahkan bisa dikatakan kendaraan juga membutuhkan perawatan seperti manusia agar awet dan nyaman digunakan. Menyadari hal tersebut Chandra Ekajaya, pria kelahiran Malang Jawa Timur ini mendirikan salon kendaraan di daerah Malang Jawa Timur.

Bisnis yang sudah digelutinya semenjak tahun 2006 ini merupakan bisnis yang bida dibilang bisnis menjanjikan dari segi keuntungan. Semakin bertambahnya kendaraan juga menjadi salah satu faktor pesatnya dan ramai dikunjunginya salon kendaraan milik Chandra Ekajaya. Omzetnya saat ini bisa dibilang sangat fantastis, dalam satu bulan saja dirinya bisa mendapatkan keuntungan hingga mencapain ratusan juta rupiah. Awalnya dirinya hanya memiliki satu gerai salon mobil yang terletak di Malang, namun sekarang dirinya sudah memiliki lebih kurang berkisar 50 – 100 gerain salon mobil yangt tersebar di seluruh Indonesia dengan brand “Wash Wash Car”.

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya pernah mengalami jatuh bangun dalam berbisnis. Sejak dahulu dirinya mencoba terjun ke dunia bisnis, mulai dari menjadi salesman, usaha baju, broker mobil namun bisnisnya ini gagal ditengah jalan. Dai situlah akhirnya mengandalkan uang pas-pasan sebagai modal bisnis dirinya mendirikan salon mobil sebagai salah satu bisnis yang dirinya andalkan.

Pria kelahiran Malang Jawa Timur ini tidak hanya mengandalkan salon cuci mobil saja, Chandra Ekajaya juga memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen dan pelanggan yang mencuci kendaraanya di tempatnya. Salon mobil miliknya memberikan berbagai fasilitas tambahan sebagai salah satu pelayanan agar konsumen nyaman saat menunggu kendaraanya yang sedang dicuci. Penambahan fasilitas ini selain sebagai salah satu strategi mernarik konsumen untuk datang, dirinya juga ingin memanjakan pelanggan dan konsumen, karena menurut dirinya konsumen adalah raja dan harus mendapatkan service dan pelayanan terbaik.

Bisnis milik pengusaha Chandra Ekajaya yang sudah tersebar hingga berbagai kota di Indonesia menjadikan salah satu pelajaran berharga dalam menjalankan bisnis. Walaupun pernah jatuh dan gagal berkali-kali namun dirinya sebagai pengusaha tetap bangkit lagi dan akhirnya mendapatkan kesuksesan yang di impikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *