7 Situs yang Enak Buat Streaming dan Tak Kalah Seru dari Youtube

Dok. Yohanes Chandra Ekajaya

Hai netizen! Di era ini, tentu kalian senang menonton video online (streaming), bukan? Memang situs web yang dikenal dengan kotak merah dibubuhi dengan simbol “play” ini sangat populer di semua kalangan. Situs share video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal di tahun 2005 ini memang memiliki sebuah tawaran kepada para penggunanya untuk mengunggah, menonton, dan berbagai video hasil analisa Yohanes Chandra Ekajaya. Perusahaan yang bermarkas di San Bruno, California, ini memang dikenal menggunakan teknologi Adobe Flash Video dan HTML 5 untuk menampilkan berbagai macam klip, video, tv, musik, dan sebagainya kepada para penggunanya. Fleksibel dan menarik adalah sanjungan yang memang pantas diberikan oleh situs milik Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawad Karim.

Penggila internet Yohanes  Chandra Ekajaya baru-baru ini membagikan sebuah pendapatnya kepada para netizen di situs buatannya yaitu beritabenar.com. Dalam situsnya tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya memberikan pendapat mengenai beberapa situs yang tak kalah seru dari Youtube. Nah, gaes! Berikut situs streaming yang lebih menarik dari Youtube menurut Yohanes Chandra Ekajaya:

Dok. Yohanes Chandra Ekajaya

Ustream

Menyajikan konten video yang berkualitas, maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke situs yang didirikan tahun 2007 tersebut  Situs tersebut sudah dilihat hingga mencapai 80 juta viewers. Konten dari Ustream memang sangat bermacam-macam. Mulai dari acara reality show yang biasa disajikan di televii, musik video, game, teknologi, dan lain sebagainya.

Vidio

Yohanes Chandra Ekajaya memberikan Vidio dalam jajaran situs yang tak kalah seru dari Youtube. Pasalnya di situs tersebut, Vidio mencoba menyihir para penggunanya agar dapat menonton beraneka ragam video, video musik, video travel, vlog, dan bermacam jeni video yang membuat betah para pengunjungnya untuk nongkrong di situs tersebut.

Myspace

Bagi para pecinta musik, tentu mengenal musik legendaris satu ini. Awalnya MySpace adalah situs dengan platform media sosial. Laman tersebut memang sempat mengalami masa kepopulerannya ketika dijadikan sebagai ruang sosial para band-band indie di seluruh dunia untuk mendisplay karya-karya mereka. Jika sebelumnya situs ini hanya menyediakan format suara, kini Myspace telah berevolusi menjadi video, musik, dan radio.

Aol.on

Nah, situs satu ini juga dikategorikan menjadi salah satu situs yang dinilai tak kalah menarik dari Youtube. Konsep yang menarik dan desain yang cukup sederhana ini telah menarik ribuban pengguna untuk bergabung. Namun, situs tersebut memang masih sangat berat untuk diakses, oleh karena itu membuka situs tersebut dibutuhkan kecepatan internet yang tinggi agar dapat melakukan streaming video dengan lancar.

Yahoo! Screen

Sekilas kita sudah mengetahui bahwa situs tersebut masih satu perusahaan dengan yahoo!. Situs legendaris yang akrab di medio awal 2000 an ini memang sangat populer di kalangan para netize. Nah, Yahoo! Screen memberikan layanan streaming dari Yahoo yang khusus menghadirkan video-video dengan beraneka ragam acara seperti TV, movies, web seri, dan sebeagainya.

Penulis : Yohanes Chandra Ekajaya

Editor : Yohanes Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *